Friday 18 April 2014

Dream Destination Country : Thailand !!

Hai karena sudah lama gak ngepost jadinya gue mau ngepost yang seger seger aja ya sekarang Februari tahun 2013 itu pertama kalinya gue go to abroad. iya gue keluar negri cuy gue pergi ke negara yang biasanya gue cuma bisa nonton di film-film yang temen temen gue punya. negaran yang dimana mana dikenal dengan juluka 'Negri Gajah Putih" terkenal juga dengan lady boy nya :3. Thailand!!! Bangkok!! gue pergi ke negara Nichkhun 2PM tinggal dan dimana Jirayu (yang main Suckseed)lahir. oke singkat ceritanya gue mau pergi ke Bangkok itu awalnya tiba tiba aja september 2012 acil gue nawarin "mau ikut ke Bangkok gak kalo ikut buruan urus paspor" gue langsung menatap melas ortu gue. dan... jadi! ehee makasih umi&abah :*. padahal nih ya waktu itu anak kelas gue lagi pada suka sukanya sama film thailand gitu wkwk. pas Januari tuh gue ingat banget pas Ratih sama Salma pas lagi nonton Bangkok Traffic Love gue ikut nimbrung mereka terus iseng nanyain gini :

Gue : "eh aku mau kesini loh*nunjuk shootingan gedung pinggir jalan di bangkok* percaya gak?"
Salma: *senyum sambil ketawa gitu* tapi ya dari mukanya sih gapercaya
Ratih: "haha iya ajadeh iya amin deh mik" maksa sih.
gue : "ih betulan gak percaya banget sih hahaha"
Ratih: "iya mik iyaa amin" gue pergi sambil ngebayangin kalo betulan disana wkwkwk.

intinya setiap ada yang nonton film thailand gue bilang gue mau kesitu dan gak ada yang percaya sama guee -___- kenapa sih salah kah mukaku kalian gak ada yang percaya sama aku gitu. Februari waktu gue pergi sih gue bilang gue cuma ke balikpapan ada urusan ijin 3 atau 4 hari gitu lupa juga. dan pas gue ijin itu pas ada ulangan kimia alhasil gue harus susulan pas masuk dan nilai gue cute abis:). waktu gue mau pergi gue cuma ngasih tau Nita sama Dinda doang supaya mereka gak sms pas lagi disana. tapi adanih temen gue yang penasaran abis gue kemana masa iya ke bpp doang ijin 4 hari dia itu Musa. asli Musa kepo banget wkwk. sampe balikpapan gue terus ke surabaya.

*Juanda --> Donmueang*
 Hehehe

karena buntu di pesawat 4jam jadinya gini deh.

*Nyampe Bandara Donmueang* gue nyampe itu udah malam udah gak konsen sama keadaan disana yang penting nginjakin kaki di Bangkok dulu lah pikiran gue. sampe di jalanan mau ke tempat imigrasi itu seneng banget rasanya wkwk.
ini di bandaranya unyu tulisannya gatau bacaannya wkwk

yah foto dulu lah... sampe sana itu tulisannya unyu unyu ya buta huruf nih sampe sana tulisannya bentuk pola semua gitu.

Disana macet juga kok tapi macetnya mereka teratur banget kayaknya jaraknya itu udah hitungannya gitu gak mepet banget kayak disini
ini waktu mau masuk jalan tol kalo gak salah
 *nyampe hotel*
Beruntungnya hotel yang gue inepin itu depannya ada night marketnya gitu. abis naroh barang di kamar gue sm acil gue capcus jalan jalan kedepan masuk masuk tanya tanya barang unyu baju unyu disana, Bangkok recommended banget buat belanja guys, murah meriah ini gak boong kayak di olshop loh ya. oiya kan thailand terkenal tuh makanan nya ada yg ekstrim kayak belalang, kecoa, dan kawan serangga mereka nah pas gue nyari keliling akhirnya liat tapi bukan yang kecoa nemunya yang belalang sama jangkrik gitu :& ohiya ada kejadian lucu juga nih waktu gue lagi asik jalan sendiri ada cowok thailand nabrak gak sengaja dia ngomong maaf pake bahasa thailand tapi ya gue tau itu minta maaf dari gaya tangannya terus gue kaget dan langsung bilang 'iya gapapa' *oh men plis ini thailand* cowoknya ganteng lagi tapi berubung di thailand gue ragu sama cowok disana jadi gue fokus nyari nichkhun sama jirayu aja. udah selese pulang ke hotel dan tidur.
*besoknya* pas udah selese sarapan masi ada waktu nunggu yang lain gue sama acil gue ke belakang hotel kebetulan dibelakang ada sungai gitu. sungainya bersiiih banget teratur walopun ada rumah juga pinggirnya, beda banget sama disini.
maaf ya gak handal motonya ._. bersih kaan rapi lagi

*otw chao phraya river*

itu yang gue lewatin selama perjalanan. liat sampah gak ? guesih enggak. macetnya teratur kan. pengen juga deh. itu ada tuk tuk nya liat kan

*menyebrangi chao phraya river menuju wat arun*

entah kenapa cuaca sama udaranya beda disana sama di indonesia kayaknya lebih seger gitu entahlah.

*wat arun*

ini salah satu tempat favorite gue di thailand. suka banget sama tempat ini. adem.

wat arun. nichkhun pernah kesini pasti. *sandro*
bukan. bukan ini bukan di china. ini masih di wat arun.
 ini yang namanya wat arun. abaikan kreseknya ya.

oh iya waktu otw Chatujak pasar terkenal thailand gue sempat liat papan reklame yang ada nichkhun nya gitu dan gue langsung buruburu buka ipad dan motoin wkwk sampe salah klik ke video
 g: cil cil ada nichkhun cil ipad mana cil sini sinii !!
*kehantup kaki sana sini*
 a: manasih. oh itu
 g: *jepret jepret jepret sebanyak banyaknya* nih hasilnya
satu aja yang ku kasiliat ya wkwk oke lanjut nih kita udah otw ke Grand Palace Thailand, istana raja disitu. kesannya sih enak banget disana kebetulan pas disana itu cuacanya lagi bersahabat banget. banyak ketemu bule dan orang china. tujuan gue nyari nichkhun sama jirayu doang wkwk siapa tau mereka buntu dan mau liburan kesana iseng iseng gitu. bentuk pohon disana lucu lucu. dan disana crowded bangeet pas masuk aja ngantri parah. untung aja sebanding sama yg didapat di dalamnya enak. ini beberapa fotonya.
ini pas udah keluar dari Grand Palace kehausan cari minuman nemu yang jual. dan yang spesial itu kreseknya liat kan unik banget jadi bisa dibawa bawa kemana mana gitu. cara buatnya juga lucu loh dia sambil ngayuh sepeda gitu tapi gasempat moto karena haus banget hehehe._.

lanjut perjalanan menuju tempat bebatuan. iyaa batu. batu yang mahal mahal itu nah kayak saphire, zambrut, diamond, dkk aku gak ngerti. itu kayak tempat pembuatan perhiasan dari batu batu itu tapi ada tempat yang kayak "si bolang" di Trans Studio itu loh jalan jalan pake kereta gitu terus di stop stop tengah jalan dijelaskan asal mula batu ini batu itu. YAP! gue sama acil gue langsung ngerasa salah grup nih cil kita. yakaliii kita bakal beli harga batu batuan yang mahal itu banyak kali di jalanan batu biasa tapi hehe. ya bagus sih enak gitu pas naik kereta keretanya lah abis itu kita diarah ke tempat jualan kalung,cincin,permata,dkk ituu dan harganya unyu :3. gue sm acil gue sih bodo amat langsung aja kita bambong dan langsung keluar. untungnya kita ditawarin nunggu di cafe disitu

lagi nyari gambar nichkhun atau jirayu :D

oke habis itu kita pergi ke Pattaya. ini tempat yang terkenal sama ladyboy nya itu loh yang katanya cantiik banget. sampe tour guide gue bilang gini "buat yang laki laki hati hati disini kadang ada ayam pake sepatu yang nawarin, kadang ayamnya perempuan betulan kadang juga "bukan" jadi hati hati ya hahaha" . Kesan pertama gue masuk Pattaya itu kereen bangeet baguus banget pantainya bersih pasirnya putih bule bule bertebaran kayak di Bali gitu.

setelah sampai di tempat berlangsungnya "The Cabaret Show" yuhuuu ladyboy nya masi ada di depan boleh foto tapi bayar. banyak yang minta foto sama mereka dan baju yang mereka pake itu seksi banget dan keren bajunya unik unik gitu. mereka itu cantik,mulus,senyumnya menawan sekali untuk seorang wanita, karena model baju mereka semi bikini gitu jadi ya gitu mereka punya payudara guys, dan cewek banget lah bodynya. tapi mereka "sebenarnya" seorang lelaki. kalo gini modelannya sih bener aja cowok hati hati kalo ke sini bisa salah salah wkwk.

ini terpajang di depan tempat show nya. itu orang orang yang rame dibelakang lagi motoin ladyboy yang cantik cantik itu.

tuh cantik banget kan. itu ada yang ladyboynya ngeliat ke ipad gue berasa diliat artis wkwk gue baru sadar pas dirumah dia ngeliat.

"The Cabaret Show itu keren banget guys"

setelah nonton kita langsung makan. nah diantara tempat makan yang pernah gue makan di Thailand itu disini terenak kedua makanannya

beda tipis lah sama makanan di Indonesia. ada tuh Tum Yum makanan khas disana rasanya sih kayak sayur asem disini menurut gue.

kenapa itu kedua, karena yang pertama menurut gue itu makan kerang di salah satu restoran gitu. banyak banget gue makan itu waktu itu gara gara itu.

btw kalo penasaran sama baht thailand nih gue kasi liat ini live bukan ngambil di internet ya :p

selanjutnya pergi ke nong nooch. tempat yang ada pertunjukan gajahnya dan ada beberapa pertunjukan tentang kebudayaan thailand gitu.
 yaah gajah aja serba bisa. bisa main bola, basket,ngelukis,memanah balon,main drama.

Oh iya gue mau cerita dukanya disana nih, jadi waktu itu gue udah ngajarin umi gue gimana cara make skype jadi rencananya kita mau skype-an pas gue disana kan gak pake pulsa tinggal connect wifi doang. Malam itu gue nyoba ke loby hotel nanya wifinya tulisannya "free wifi" di situ. dan pas gue nanya receptionist disana :
g: excuse me, can you tell me the password of wifi here? *ok grammar gue ancur memang yang penting ngerti ajalah*
r: *sambil ngangkat telepon**ngomong bhs thailand sm temennya**ngasih liat tarif internet per jam nya*
g:*diem+emosi jiwa* *what theeee ... free wifi maksudnya apaaa kalo gituu!!!*  *pergi naik lift*
*dalam lift ngomel sendiri* kampret pelit banget sih wifi kan fasilitas weeey. gue biasa di Indonesia begitu tanya password wifi langsung dikasih keleuuss!. dan setiap gue kemana mana di thailand emang selalu ada wifi tapi gak ada yang free. di mall nya pun gitu. spektakuler banget kan. jadinya gue lost contact sama ortu gue selama disana. pulang pulang emak gue bilang "kok umi telpon pake skype gak bisa bisa ya umi salah pencet kali ya" lalu gue ceritain kesedihan gue gak pernah dapat wifi selama disana. kesan gue "disana pelit internet"

malam besoknya kita pergi ke pasar malam yang terkenal banget di thailand namanya Asiatique. tempatnya bagus banget betah deh disana kayak lagi dimana gitu modelannya sih kayak TSB indoor gitu tapi isinya jualan semua, bajunya,tasnya,sepatunya,kalungnya, bagus semua. tapi berubung uang udah habis jadilah hanya melihat lihat saja ehehehe. kata tour guide gue sih ada tempat bagus buat foto foto di bagian belakang pasar ini, katanya ada sungai dan ada tulisan asiatique yang bagus gitu. tapi berubung itu udah malam dan kaki dan mata dan hati gue udah pegel jalan terus tapi gabisa beli jadilah kita stuck di kursi tengah tengah ngeliatin orang orang lewat siapa tau nichkhun lewat gitu bisa aja kan. fyi nih ya pas gue ke bangkok itu 2pm juga lagi ada acara di bangkok buat iklan kayaknya jadi kan siapaa tauuu! hahaha. ini hasil bambong nya
 itu itu itu gue pengen banget naik giant wheel a.k.a biang lala itu tapi jauh banget disana anggap aja belakang gue london eye ya.
esok harinya kita pergi ke tempat chocolate thailand.

ya foto dulu lah sama Raja Thailand sekarang ini :)

plis jangan salah baca ya.

tujuan gue ke thailand salah satunya adalah foto sama patung lilin nichkhun di Musseum Madamme Tussauds Thailand. tapi ya gimana itu gak ada di jadwal. dan tau gak sih itu jadi list dadakan orang orang di hari terakhir sebelum balik ke bandara. ya kaleee uang gue sm acil gue udah gue habisin buat hari hari sebelumnya. asli gak ada lagi sudah. rasanya mau nangis tau gak denger tour guide bilang kita sempat ke mall disana. ewh!. oke patung nichkhun nya gajadi foto bareng gue deh. alhasil gue bambong lagi sama acil gue di mall segede itu kita jalan jalan gajelas aja disana, pas di lantai keberapa gitu ada presscon gitu gue liat artisnya dan gue gak kenal yaudah jalanjalan lagi padahal kalo ada nichkhun atau jirayu kan lumayan gitu gue bakal ikut nonton juga ngeramein.
ini yang kita lakukan saat bambong disana

yaa ini lah hasilnya cuma bisa foto sama yang diluar doang wkwkwk *nangis* gue teriak coba pas liat ini yang ada nichkhun nya wkwk, itu pas depan pintu untung gak ada yang buka kebetulan gitu.

Okee akhir cerita. sampe di bandara Don Mueang sambil nunggu bagasi gue sama acil gue. kita melihat lihat sekeliling dan acil gue nyeletuk "kok disini ganteng ganteng semua ya, cs nya aja ganteng, eh kamu ingat gak yang biasanya di hotel yang ngisiin air minum itu biasanya itu juga ganteng loh" iyasih setelah gue perhatiin bener banget emang ganteng ganteng semua. gue bilang lagi "cil disini kok gak ada yang jelek ya, kalo di indonesia kita bingung nyari mana yang ganteng, kalo disini kita bingung mana yang jelek ya. iya gak sih". yaaah sekiaaan hehehehe. semoga gue bisa ke Thailand lagi suatu saat dan ketemu sama nichkhun dan jirayu ya. Aamiin.