Friday 10 March 2017

A Year with Infiniteuu 8

 because of you, i laugh a little harder, cry a little less, and smile a lot more. thankyou🖤💓 (infinity.8)
-Kayot, 2017-

Caption yang dibuat oleh Kayot di IG dia pas upload foto bareng Kelompok 8 ini bener banget sih emang :") 

Okayy, ini post pertama gue di tahun 2017 setelah di tahun 2016 ternyata gue cuma ngepost 1 judul doang. Padahal nih ya banyak banget moment di 2016 kalau aja gue mau angkat ceritanya buat di post. Niat tuh ada cuma mager buat nulisnya itu mengalahkan segalanya hiks. Pada akhirnyapun gue rangkum semuanya di dalam post kali ini ehehe.

Mulai ya ...


Selama 2016 moment gue banyak dihabiskan bersama temen-temen 1 kelompok gue yang tidak lain dan tidak bukan ialah "Kelompok 8". Jadi kan gue kuliah ini dari awal udah biasa dibentuk yang namanya kelompok-kelompok gitu kan lalu pada awal semester 2 para dosen memutuskan untuk membentuk yang namanya kelompok abadi yang katanya sih kita bakal sama-sama sampe seterusnya (entah sampe kapan)

Namanya juga masih semester 2 ya gue paling baru akrabnya sama temen-temen dekat aja kan seperti sama Intan dan Aina aja. Ketika di bagikan kelompoknya gue nyari nama gue dan ternyata gue gak satu kelompok sama Intan maupun Aina, jadi gue masih rada bingung tuh, kan belum terlalu kenal lah istilahnya sama nama-nama yang ada di list kelompok itu. Lah sama ketua kelompoknya si Bowo aja gue gak pernah ngomong wkwk
 
Kelompok 8 Semester 2 dan 3 

Semester 2

Semester 3, itu Cindy nya typo karena dipindah dosen

Dibentuk kelompok gini biasanya karena ada tugas penyuluhan. Kemudian, kita ketemuan dan ngumpul buat bicarain hal-hal yang berkaitan dengan penyuluhan nanti, dibentuklah joblist masing masingnya. Waktu Semester 2 berikut ini member intinya (gue cuma masukin yang tim inti aja ya, dalam artian gue cuma masukin Ketua, Sekretaris, dan Bendahara aja)
 
Bowo as Leader of Kelompok 8 for A year (2nd and 3rd Semester)
Akmaliyani a.k.a Kayot as Secretary of Kelompok 8 for 2nd Semester
Reka as Chamberlain of Kelompok 8 for 2nd Semester
Lalu, ini tim inti Kelompok 8 semester 3

Norjenah a.k.a Jejen as Secretary of Kelompok 8 for 3rd Semester
Hardiyanti a.k.a Anti as Chamberlain of Kelompok 8 for 3rd Semester
btw,ternyata gue belum pernah jadi inti kelompoknya udah bubar aja wkwk 

Apa aja yang kita lakukan selama semester 2 dan 3 bersama ???

Penyuluhan! y y lh. hm.

Disini gue cerita yang tugas besar aja ya
Waktu semester 2 kita itu ada penyuluhan ke anak SD dan kunjungan ke PT. United Tractors, waktu semester 3 kita ada penyuluhan ke anak SMP dan wawancara sistem rekrutmen di PT. Angkasa Pura.
Kalau cerita tetang penyuluhan ya klasik aja sih dari mulai ngerjakan SAP, buat joblist, nyiapin alat dan kenang-kenangan buat penyuluhan yah biasa sih. 

Tapi ada satu yang bikin gue kalau ingat Kelompok 8 itu suka lucu sendiri. Jadi, ketika kita mau penyuluhan kan disuruh nentukan sekolah mana yang mau kita datangin buat penyuluhan. Kebetulan di kelompok kami ini ga ada yang orang Banjarbaru jadilah kami sering bingung wkwk, Untungnya ketua kelompok kami gercep (gerak cepat) dan pintar aja ngasih saran.
Bowo : "di SD ini aja "
Bowo :" di SMP ini aja "
hmm mantap Bowo.
Ketika dosen ngasih tugas penyuluhan itu selalu bilang buat nyari sekolah yang dekat bantaran sungai jadi kita yang gatau letak sekolah disini sih iya iya aja sama apa yang dibilang Bowo. 

Waktu penyuluhan semester 2 itu gue kira beneran ada sungai dekat sekolahnya. ternyata ga juga sih -_-. Daaaannnn itutuhhh jauuhhhh banaaaar asli dah. Melewati hutan, jalan sepi ga ada orang, jalanan sempit lalu besar lagi lalu sempit lagi. Kebetulan kemaren itu kita pake 2 motor 1 mobil, karena mobilnya gamuat jadilah ada yang naik motor. Waktu itu gue naik motor dibelakang, perjalanan jauh, pake rok, duduk nyamping. Pas udah pulang sampe kost pegelnya kerasa.

Sampe sana gue cuma mikir "mana sungainya ? yawdalah" wkwkw

Semester 3 ditugakan penyuluhan lagi kan nih gue pikir karena kemaren sudah ngerasain sekolah jauh mungkin sekarang Bowo bakal nyaranin sekolah yang lebih dekat. Ternyata NO sist. Lagi-lagi kita ke sekolah yang jauh dari hingar bingar kota. Oke masuk hutan lagi. Bowo nih jiwa pengmas nya mantap banget emang ya. Penyuluhan aja selalu di daerah yang jauh dari kota. and fyi, kita penyuluhan muridnya selalu sedikit tapi nilai pre test sm post test mereka meningkat terus :')

Gak ada cerita yang bisa gue angkat dari penyuluhan sih karena ya standar aja. Kita penyuluhan lalu makan bareng udah selesai. 

Ga juga sih setelah itu bikin laporan. yuhuu.

Setelah penyuluhan semester 2 kita makan di Sambal Nenek, setelah penyuluhan semester 3 kita .... hanya member kelompok 8 dan Tuhan yang tau. Kelompok kita kecil sih tapi punya rahasia besar. ea. halah. alay deh. ga penting -.-  

Foto-foto waktu penyuluhan smester 2, masih full masih ada Rengi. huhu. Semester 3 Rengi dipindah ke kelompok lain jadi ga sama Kelompok 8 lagi.

SDN 6 Cempaka
Murid dari kelas 1-6
Kelompok 8 bareng dosen dan guru SDN 6 Cempaka
Rengi-gue-Kayot-Jejen-Reka-Anti
@ Sambal Nenek
Semester 3 penyuluhan tetang Napza di SMPN 1 Karang Intan
Akhir penyuluhan yang ke SMP itu Jejen ngajakin ke pantai dulu tapi karena harinya panas jadi pada males. Gajadi ke pantai deh. Waktu itu sih kita bilangnya "yaudah nanti kapan-kapan lagi ke pantai ya kelompok 8" 

iya gue tau paling wacana aja wkwkwk, setidaknya ada niat aja dulu ya kann.

Yappp segitu saja cerita dari penyuluhan kamii.

Selanjutnya gue mau cerita tetang kunjungan ke PT United Tractors (kita singkat aja PT. UT ya) waktu semester 2 dan wawancara rekrtumen di PT. Angkasa Pura (kita singkat juga jadi PT. AP ya).
Kunjungan PT. UT 

Kalau mengingat peristiwa hari itu tuh gue makin sayang sama kelompok 8 guee :')
begini ceritanya 

Semester 2 kemaren kita ada mata kuliah Dasar-dasar Kesehatan dan Keselamatan Kerja. dimana tugas lapangannya kita mengunjungi PT. UT tersebut. Karena lokasinya lumayan jauh jadi dosen tidak memperbolehkan kita untuk menggunakan motor kesana. Pusing deh si Kartika selaku koti mata kuliah DDK3 tersebut. Akhirnya stelah beberapa kali berunding diputuskan untuk menggunakan bis dan bagi yang bisa nyetir dan mempunyai mobil diperbolehkan membawa mobil sendiri. 

karena kelompok 8 punya bowo yang bisa nyetir jadilah kami sepakat nyewa mobil aja.
sebelum hari-h sudah dikasih tau kalau nanti bakalan ngumpul di kampus jam 7 pagi gaboleh ada yang telat. oke malam sebelum hari-h gue udah set alarm nih jam 5, kamera juga udah gue charge semalaman supaya besoknya bisa full. 

Hari- H ...

Paginya gue bangun kaget banget. pas liat jam udah jam 7.00 (pas tet banget). loncat gue dari ranjang. pusing. gue terduduk kaku. pas gue liat hp gue ternyata mati batrenya abis. "anjirr"gue jengkel banget dan reflek aja langsung banting hp. habis itu gue sadar dan langsung ambil hpnya lagi trus gue charge lalu gue nyalain. 

selama nunggu hp gue bisa dinyalain gue dilema banget dengan mikir "ini gue pergi apa enggak, tapi kalau gue pergi naik motor nanti dimarahin dosen dan gue juga gatau dimana lokasinya kalau gue nyasar lebih parah lagi" "ini kalau ga pergi gue bisa ga lulus mata kuliah ini" "ini gue harus apa Ya Allah tolongg" *asli gue mau nangis waktu itu* tapi ga kan cuma 'mau'. 

Hp gue nyala dan banyak banget missed call dari temen-temen gue, dari koti matkul sampe temen temen di kelompok 8. Pas Kartika nelpon itu gue langsung bilang "iya tik aku telat bangun terus perutku sakit ini langsung mandi siap siap kook, maaafff"

buru-buru mandi dan siap-siap. waktu lagi siap-siap tiba-tiba ada suara "Farida banguuunn" teman-teman kelompok 8 gue datengin jemput gue. entah kenapa gue kalau mikir sekarang terharu aja wkwk. di jemput tjoey wkwk. oke lanjut ceritanya. jadi itu gue lagi siap-siap dan langsung buru buru gue pun ga sempat buat pake pelembab, bedak, lipgloss dan parfume, untungnya gue masih sempet pake deodorant -_-. jadilah gue butek banget rasanya. untungnya juga sebelum otw lokasi pt nya kita mampir di alf*mart dulu jadi disana gue beli parfume sama kaos kaki eheehee...

oleh sebab itulah gue  makin sayang sama kelompok 8 gueee wkwkwk 

ini foto kita di UT 
bareng guide kita di UT

Higeia di UT

suweg
Wawancara rekrutmen di PT. AP

Semester 3 kita ada mata kuliah Pengantar Manajemen Sumber Daya Manusia, dimana kotinya gue sendiri eaa apasih. oke jadi tugas mata kuliah ini itu mewawancarai rs swasta, perusahaan, dan asuransi mengenai sistem rekrutmen dan seleksi di instansi terkait. 

Kebetulan Kelompok 8 dapat mewawancarai perusahaan, jadilah gue nyarankan untuk wawancara PT. Angkasa Pura di Banjarbaru dekat bandara. jauh sih. tapi gue emang interest aja sm PT. AP itu. ada kali sekitar 5/6 kali kita kesana tapi gantian. Pertama ngantar surat ijin, kedua cek ketersedian atau balasan surat (ternyata belum ada). ketiga, belum juga ada cahaya terang. setelah datang yang ketiga ini kita agak hopeless jadi udah mikir perusahaan lain yang bisa diwawancara, eh dengan ajaib Bowo dapat telpon kalau bisa wawancara di sana.  keempat, datang lagi dan setelah nunggu akhirnya bisa wawancara yeaay. yang kelima kali kita datang itu sambungan wawancara dari yang kemarinnya. 

huhuhu makasih banyaakk teman-teman kelompok 8 yang sudah mau lelah lelah jauh bolak balik kampus bandara tiap minggu demi tugas ini :') dan hasilnya worth it! 

ini kita di PT. Angkasa Pura 1 

Bowo-gue-Kayot-Anti-Jejen-Reka
bersama bagian Human Capital di PT. Angkasa Pura Banjarbaru

hari ke dua wawancara, thankyou Ibu Neny atas informasinya ;)
So.... itu tadi kebersamaan kita di tugas skill lapangan selama setahun pada semester 2 dan semester 3
huhu kangen yaaa, kita ini kelompok santai, no pressure , tapi tugas tetap terkerjakan dengan benar yeaaay no drama jugaa wkwkwk

but, life must go on right? kita dipisahkan as sudah pw-pw nya yah mungkin supaya kita bisa lebih akrab dengan teman yang lain lagi dan bisa belajar hal baru dari orang-orang baru lagi. 

 Bonus, foto-foto habis makan bareng kemaren di Pastagio Banjarbaru 


sending our love to you 🖤💓

pardon my face plz








Teruntuk teman sekelompok gue di kelompok 8 yaitu Jejen, Kayot, Reka, Anti, Rengi dan Bowo. 

Terimakasih banyak atas kerjasamanya selama ini, terimakasih sudah buat kelompok kita jadi nyaman, terimakasih juga atas kebesaran hatinya dalam menerima sifat masing-masing dari kita.

Meskipun angka 8 'delapan' itu ibarat infinity yang artinya abadi, tapi kita gajadi abadi wkwk. ya gapapa ga abadi di kuliah ini tapi mudahan abadi di hati masing-masing yaa :")

Sukses terus yaa semuanya, semoga sehat selalu, dan di berkahi terus sama Yang Maha Kuasa, Aamiin... 

That's All, Thankyou =]

No comments:

Post a Comment