Thursday 25 August 2016

My College lyfffee

Sudah lama gue ga ada ngepost di blog nih. Sebenernya banyak cerita yang gue mau ceritakan tetapi godaan males buat nulis selalu datang huhu -_- Daaan entah datang angin apa gue mau nulis (padahal mah gabut aja). Kali ini gue mau cerita tentang K-U-L-I-A-H.

YASSS.... lyffffeee

 

Jadiii sekarang gue adalah salah satu mahasiswi (gue udah naik jabatan pake kata "MAHA" cuuy). Akhirnya gue kuliah, gue bebas mau ngapain aja, gue bisa urus hidup sendiri, gue tua. Hmm oke yang terakhir itu kokk hmm. Masa-masa SMA itu sebentar banget loh beneran deh gue sering kangen sekangen kangennya sama masa SMA. Kangen sama kamu juga mungkin, eaa halah, fokus dong. 

Sekarang, Agustus akhir, gue udah mau memasuki kuliah semester 3. Artinya gue udah setahun jadi anak kuliahan. Gue juga udah ngelewatin struggle -nya bertahan jauh dari orang tua. Kangen ? udah, Nangis? udah. Minta pulang? udah. Saking kangennya sama orang tua nangis-nangis minta pulang? WUOH. UDAH jg. 

Awal jadi maba gue excited banget. akhirnya keterima kuliah :""") Deg-degan nya anak kelas 3 SMA itu mungkin sejauh ini jadi deg-degan terparah yg pernah gue alamin. diantaranya :
1. Nunggu pengumuman kelulusan. 
2. Nunggu pengumuman lolos ptn
3. Bakal pisah sama kamu deg-degan juga ga ya. Ga sih.

okee poin ke 3 becanda kok :3

Gue udah pernah cerita keresahan gue ketika pisah sama temen-temen gue di SMA di post sebelumnya. Tapii life must go on  katanya. Sebelum kuliah gue udah pernah mikir " apa gue bisa dapat teman yang baik spt mereka ga ya?" " apa gue bisa move on pas kuliah ya?" "apa gue bisa survive di daerah orang ya?"  yaah sekitar itu sih pertanyaan yang muncul di benak gue dulu. 

Jawabannya ? hmm nanti aja ya hehehe. 

Gue kuliah di PTN di Kalimantan Selatan. Dan itu pilihan gue. Lucunya, gue daftar dengan jurusan dan ptn yang sama saat SNMPTN tapi gue ga lolos, justru lolosnya di SBMPTN (gue ga bermasud apa-apa cuma aneh aja .__. ) mungkin bukan rejekinya di SN kali ya. Mungkin gue disuruh belajar lebih banyak dulu kemaren.

Disaat temen-temen gue yang lain pada kuliah di ptn dan pts di daerah Jawa, Gue berdua doang di Banjar sini :3 (gue bareng Gading)  udah gitu katanya adek kelas gue belum ada yang masuk sini lagi, ya elah sepi deh. Walaupun kita sama-sama di KalSel kita berdua tetep jarang ketemu karena gue kuliah dan kost di Banjarbaru sedangkan Gading di Banjarmasih. #fyi jarak Banjarbaru-Banjarmasin itu sekitar 45 menit - 1 jam. Mayan kan makanya jarang main :(. 

Orang sering nanya ke gue, 
"Loh kuliahnya di Banjar? Orang Banjar kah Far? "
Nooo... gue bukan orang Banjar. Ada darah Banjar aja mungkin engga ya.

"Kok kuliahnya jauh ? Kenapa pilih Banjar?"
Gini ceritanya, Umi gue dulu SMA nya di Banjarmasin sini, Otomatis sering cerita soal Banjar dong ya, gue pun akhirnya tertarik pengen kuliah disana. 

"Emang bisa bahasa Banjar?"
Kebetulan keluarga gue itu Kalimantan semua, Abah gue dari Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara. Umi gue dari Kalimantan Timur. Loh kok bisa ketemu? iya Abah gue kuliahnya kan di KalTim ketemu deh sama Umi gue, dan kebetulan Umi gue anak bapak kosan daerah kosan Abah gue dulu. Kok jadi cerita cinta gini hmmm...
Karena keluarga gue orang Kalimantan semua jadilah bisa dikatakan gue bisa bahasa Banjar sedikit sih. ngerti lah pokoknya ga pake banget tapi. Keluarga Umi gue yang di Samarinda kan juga sering pake bahasa Banjar tuh jadi ngerti lah hehehee..

Duluuu tuh gue pernah mikir kalau kuliah bisa jalan kemana aja, mau ke Mall tiap hari juga bisa, nonton Bioskop kapan aja juga bisa. 
Ternyataa... 
Mall nya di Banjarmasin yang dimana gue harus menempuh waktu 1 jam buat nonton Film dan itu jarak antar kota loh ....
Artinya gue gabisa seenak jidat cuman buat nonton karena resiko pegel bakal datang huftt -__-
Jadilah gue jarang nonton film. Tapi masih mending sih kalau jaman sekolah dulu kan kalau ke Samarinda doang baru gue bisa nonton kalau sekarang kan tinggal ajakin temen siapa yang mau nonton film ini ayok bareng gitu.
Gue masih belum berani sih buat nonton sendirian ke Bioskop gitu, pegel cuy 1 jam pergi- nonton- pulang lagi 1 jam. Sakit pinggang dedek.
Mending gue streaming daah.

Balik ke cerita kuliah ya. Jadi kuliah itu banyak tugasnya. iya semua juga tau. Untuk semester 1 sih pelajarannya masih kayak di SMA masih ingat lah, nah pas udah semester 2 baruuuu pelajarannya lebih menjurus ke bidang jurusan gue ini. Gue ngambil kuliah Prodi Kesehatan Masyarakat, nah masyarakat aja aku perhatiin apalagi kamu ;) *cukup plzz. Saat semester 2 ini kan udah mulai boleh tuh masuk ke ORMAWA (Organisasi Mahasiswa). Sabagai Maba pasti sering banget ketemu sama kakak HIMA yang waw lah menurut gue. Otomatis gue bertekad dong mau masuk HIMA. dan pas semester 2 ini diadakan oprec HIMA. Ikut dong gue. Singkat cerita, percaya ga percaya ternyata gue diterima untuk jadi anggota. Ga nyangka banget asli deh. Singkat cerita gue ga sibuk ngampus doang gue juga sibuk organisasi. Dan yang gue tau temen-temen gue juga pada ikut HIMA di prodi masing-masing wuihh sibuuk semuaa.

Ga cukup dengan kesibukan itu gue mencoba tantangan baru dengan ikut jadi asdos (asisten dosen). Gue ga habis pikir juga sih sama diri gue sendiri -___- kok bisa se-nekaat ituu. Entah kenapa gue pengen aja, gue pengen punya pengalaman. Sejauh ini belum ada tugas tapi soon bakal ada. syemangaat.


Yaa mungkin segitu dulu ceritanya =] 



Wahhh Bahagia sekali yaa kuliah nyaa :3

Pesan buat Mahasiswa (termasuk buat gue juga) : 
Bersyukurlah kita diberi kesempatan untuk kuliah, untuk belajar lagi, untuk kebaikan Indonesia dan Dunia kedepannya. Buat bangga orang tua kita. Oke kita bebas tapi tetap gunakan logika kalau ingin bertindak. Tau diri. Ip nya di tingkatkan terus. 

That's All, Thankyou~

No comments:

Post a Comment