Thursday 15 January 2015

The One And Only

Asikk...
Dari judulnya gue berasa mau menceritakan soal Cinta gitu yaaa

Padahal sesungguhnya cerita kali ini jauuuuh banget dari soal cinta-cintaan. Hehe. Dalam post kali ini gue mau berbagi cerita gimana rasanya jadi anak satu-satunya a.k.a Anak Tunggal. Makanya judulnya The One And Only. Bener kan? yaa.

gue kasi beberapa fakta tentang anak tunggal yang gue dapat dari internet dengan sumber : klik disini

7 Fakta Anak Tunggal




1. Keras kepala
2. Kurang suka berbagi
3. Tidak suka minta tolong orang lain
4. Lebih sayang pada orangtua
5. Punya daya juang tinggi 
6. Punya kepercayaan diri tinggi 
7. Blak-blakan ( to the point)

Gue setuju sama mas/mbak sumber ini kasih tau, karena gue juga ngerasa begitu. Karena disini bakal banyak menggunakan kata "Anak Tunggal" gue singkat aja ya jadi AT (please ini bukan singkatan nama gue, bukan. Hehe)

Tapi ada beberapa mitos yang sering gue denger kalau "anak tunggal sih,  pasti manjadooh gue rasanya panas dengernya, gue juga sering ngeliat yang bukan anak tunggal manjaaa banget. Kalau gue pribadi sih nanggepinnya hellaaw gue manja sama emak babe gue sendiri kok wajarlah lagian manjanya gue masih tau diri lah ya. 

Bahkan, ada yang bukan AT malah manjanya sama orang lain, sifat dirumah dibawa ke sekolah, bahkan manjanya pernah sama Abah gue sendiri. Gue anaknya aja gak gitu amat depan umum. Dih. hahahahahaha kok gue emosi -____-. 

Oiya, buat yang belum tau kok bisa anak manja itu manja sama Abah gue adalah karena Abah ini guru di sekolah gue waktu SMP jadi banyak yang akrab sama Abah. 

Memang gue akui sifat manja AT itu udah kayak basic nya mereka. yaiyalah. Secara mereka dari kecil dirumah cuma sama orang tuanya atau orang yang bantuin di rumah. Gak ada temen main yang umurnya dekat. 

Waktu gue kecil, gue udah capek banget tuh ngerasin rasanya dimusuhin gak ada tempat lapor ke kakak atau adek gitu. Dari kecil gue tergantung banget sama teman/tetangga. Untungnya dulu gue gak tinggal di tempat yang individualis kayak sekarang ini jadi temen gue masih banyak lah yang ngajak gue main-main gitu.

Gak kebayang kalau gue dari kecil tinggal disini yang saat ini aja tetangga gue masih TK A/B, atau gak SD. Oiya tapi dulu disini masih rawa kan ya. yaudah emang gak kebayang kalau gue tinggal di rawa. yaudahlah tidak usah dibayangkan.

Untungnya lagi, gue punya sepupu yang seumuran sama gue jadi dulu gue seneng banget kalau liburan jalan ke Samarinda gue bakal ketemu sepupu gue main bareng, ketawa bareng, renang bareng, saling musuhan bareng *namanya juga masih kecil*, dll serba bareng. Diantara kita sepupuan emang cuma gue doang yang AT yang lainnya punya adek, punya teman kelahi. Kadang kasian ngeliat mereka dimarahin orang tua masing-masing karena ulah adeknya. Gue sih jarang dimarahin. Hehe

"Jadi Anak Tunggal Itu Enaknya Waktu Kecil Aja. Pas Udah Gede Jadi Anak Tunggal Itu Tanggung Jawabnya Besar Banget!!" Farida Tamimi, 17th, anak tunggal

Jadi Begini ....... 

Bedanya Anak Tunggal masih kecil. dan sudah besar, 

Masih Kecil

Dulu, mau apa aja pasti diturutin .................
contohnya ini,
isi kulkas dirumah beginian kita bebas mau ngambil berapapun karena itu hak milik sendiri.
 
Sekarang, kalau lagi mau sesuatu harus mikir yang lain juga uangnya kalau dibanding beli barang itu kira-kira kalau di bagi ke yang lain pahalanya berapa, dibalesnya berapa sama Tuhan kan berkali kali lipat. Dewasa. ceritanya sih.
 
Dulu, gue sempat mikir gak mau punya adek, karena gamau ortu gue sayangnya lebih ke adek gue. Gue suka banget gue jadi satu satunya yang diperhatikan. Satu-satunya yang disayang. WaW Jelas! The One And Only! Gue juga gak mau gue yang dimarahin padahal yang salah bukan gue. Gaterima lah. haha. Egois ya wkwk. 

Itu pemikiran gue DULUUUU ...... 

Sekarang, gue pengen banget punya sodara :"""""""""""""" hiks.
 
Masalah terbesar yang akan dihadapi oleh Semua Anak Tunggal Di Dunia saat mereka beranjak dewasa alias TUA adalah 
 
Mereka menjadi satu satunya harapan orang tua mereka. Mereka bertanggung jawab atas cita-cita orang tua mereka untuk melihat anaknya bisa sukses dan mandiri. 
 
Permisalan. orang yang anak nya 3 kalau anak pertama "rusak" harapannya masih ada 2. Coba kalau punya anak tunggal. Ya Begitu. Tanggung Jawabnya Gede Bwanget. 
 
Satu lagi, Jika orang tua si AT sakit dia harus bisa mengurusnya dengan benar karena hanya dia satu-satunya harapan ortunya. Mereka harus bisa mengatur waktu mereka dengan baik dan benar supaya tetap bisa jagain orang tuanya. Mau gantian sama siapa lagi.

Kejadian seperti diatas barusan itu bener bener bikin gue tersentak pilu*apaan ini. 

Waktu itu nenek gue sakit dan dirawat di Bontang sini karena 2 dari 6 anaknya ada disini jadi pilihannya dirawat di Bontang aja. Saat gue ke Rumah Sakit, tante-tante gue pada gantian jaga. Saat Umi gue kerja adeknya yang nomer 2&3 gantian jaga di RS. Saat tante gue yang bawa anaknya mau boboin siang, makan, mandi, dll dia pulang gantian sama yang nomer 4/6 
 
*mikir keras*
 
Gue gimana....
 
*nangis*
 
"Ya Allah, Sehatkan Selalu Kedua Orang Tuaku. Aamiin"

Terakhir ....

Tuntutan sukses buat anak tunggal itu besar banget :"""") 

Pesan gue buat Anak Tunggal di luar sana :

"SEMANGAT GUYS, KALIAN ADALAH ORANG-ORANG PILIHAN YANG SANGGUP MENERIMA TANGGUNG JAWAB BESAR INI. BUAT ORANG TUA KITA BANGGA WALAUPUN SATU-SATUNYA KITA BISA MEMBANGGAKAN KOK!! AAMIIN!!"

mungkin bukan kata kata BISA yang tepat tapi HARUS kali ya. Hehe.




 Thank You ~~






  

1 comment: