Sunday 8 February 2015

Sedih loh


"Kalian pasti bisa kalau banyak latihan sama soal-soal" 

"Saya yakin kalian pasti bakal gampang banget ngerjain ENAS kalau kalian setidaknya sudah mengerjakan 1000 soal masing masing pelajaran"

"Soal itu di pahami maksud dan cara mengerjakan dan konsepnya jadi ketemu soal gimanapun bentuknya pasti bisa"

Yaaa itulah kata-kata yang selalu dikatakan oleh guru kelas 3 yang membimbing anak muridnya menuju kelulusan. Setiap hari selalu diingatkan. Terima kasih pak :") 

Berhubung gue orangnya mudah terepengaruh, sekaligus plinplan kadang. Jadi, gue kalau dengar guru nasehatin gitu berasa bertekad mau ngerjain soal sebanyak-banyaknya. Bener bener ngerasa terpancing. 
Yaa gitu... Kepancing doang gue mah. Sampe rumah niatnyan ngerjain soal, eh malah ngantuk. SETAN BANYAK BANGEETT DAAHH SEKARANG. 


Bahkan gue sering berniat belajar sampe jam 1 atau 2 eh gakuat jadi gue ganti sistemnya jadi tidur jam 9 bangun jam 3 lalu belajar. Dan sedihnya, kebiasaan gue suka nunda apa apa kebawa sampe nunda alarm :( pas bunyi jam 3 gue mikir 15 menit lagi lah, ngantuk banget soalnya *parah ya padahal tidur jam 9* eh bangun bangun jam 6.

Lah gue dapat apaaa tadi malaaam, soal apaan yg gue kerjakan cobaa. Mampus. Mau jadi apa gueeee ellaaahh sedihkan? Iya sedih. Gue gatau cara supaya menghadang rasa kantuk berlebih gue ini. Gue nanya ke orang orang yang rajin gini : 

" eh gimana sih kok kalian bisa rajin banyak ngerjain soal gitu? Emang gak ngantuk ? Kalian malam tidur jam berapa ? Kok bisa tahan? Gimana caranya sih ngantukan parah nih soalnya "

Mereka jawab, yang gak ngasih jawaban kayak gini.

"Ya ampun mana ada aku rajin, aku lo juga ngantukan ya kalau ngantuk aku tidur, itu nah yang rajin tuh dia tahan belajar sampe malam banget " nah! Mereka lempar lemparan gitu terus muter aja orangnya. Kan sedih. OMG bersyukur sekali kalian yang tahan banget belajar keras gitu melawan rasa kantuk ini.

Gue sendiri juga heran. Kenapa gue ngantukan bangeet. Siklus gue balajar nih ya 

*buka buku cari soal

*ngerjain soal no. 1
*nguaap sampe keluar air mata

*ngerjain soal no. 2
*nguaap sampe keluar air mata

*ngerjain soal no. 3

*nguaap sampe keluar air mata

*ngerjain soal no. 4
*nguaap sampe keluar air mata
Jam menujukkan pukul 09.00 malam

"Haaah! Gak kuaattt!! 
*tidur 
Eh set alarm dulu jam 3.

Bangun sudah jam 6. Wkwkwkwk. Gitu terus tiap hari. Kayak gini siap ENAS. Yaaaellaah apadah. 

Oiya kalau ada yang memberi gue saran buat minum kopi, oh maaf sekali gue sangat cinta mati sama ginjal gue jadi gue gamau menyakitinya hehehe. Lagi pula Umi gue tidak memperbolehkan wkwk. Makanya gue juga tidak memperbolehkan temen gue buat suka kopi lagi tapi apa daya dia lagi butuh kopi yaudah gue ijinin deh kasian liatnya. Padahal gue lebih kasian sm ginjalnya. Hahaha siapa gue ya ngelarang orang ah gapapa yg penting sehat kan. 

Kalo kalian mikir gue rajin. Rajin apanyaaa. Gue mah rajin wacana doang. Niatnya doang. Actionnya  minus. 

Contohnya sekarang nih. Tadi pulang sekolah gue mau lanjut ngerjain fisika atau matematika gitu. Eh kpikiran mau ngepost. Berhubung temen gue nunggu. Ya gue ngepost ini ajalah. Wkwkwk gayanya kayak dibaca aja. 

Gue masih blogger baru (baru mau aktif lagi maksudnya) jadi maafkan kalau gue kadang emosi bisa sampe misuh yaa wkwkwk. Bahasa socmed bisa kebawa nih kalo gini terus. Oke! Gue akan terus balajar menggunakan bahasa yang baik dan benar dan tidak menyinggung dan tidak kasar. Nanti dikira gue orangnya kasar lagi. Padahal kan gue jauh banget dari yg kasar kasar :3 gue mah anggun sejati ya kan ? Yang tau gue, iya kan ? Iya :) (dih alay) 

Mungkin paragraf sebelumnya tidak usah dibaca apalagi di komentari. Agak malu saya soalnya. Yaudah bingung mau cerita apa lagi :") 

SEMANGAT ENAS 2K15 YAA GUYS!!!  JANGAN KEBANYAKAN TIDUR YAAA H-30 NIH !!!!


(sengaja di lajukan biar panik aja) 












2 comments:

  1. Wkwk miik masih mending kamu ada niat belajar, lah aku? pulang sekolah nyantai, malem nyantai, disekolah juga nyantai. Hiks :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekali belajar langsung handal kamu maah hikss keren bangett :3?

      Delete