Thursday 26 February 2015

Ge Ga Na ~ ~ ~

Apa coba maksud judulnya ? Wkwk
Gelisah ... Galau ... Merana...
Sadis! Sedih banget kayaknya
Dari kemaren gue nge post sedih mulu ya. Entahlah.

Okee, jadi intinya hati gue GeGaNa banget lah sekarang. Awas aja kalau pada mikir gue Galau karena cinta-cintaan. Bukan ya Bukaaaannnn..... 

Gue gelisah karena bentar lagi ENAS 2015 tapi setiap belajar gue masih ngantukan aja. Gue galau karena gue masih belum yakin sama jurusan apa yang mau gue pilih. Gue merana karena gue gelisah dan galau ..... Loh apasih... Ya gitu intinya.

Tahun ini gue udah 17+++++ .... +1 ....  Itu artinya 2 tahun lagi gue udah kepala 2 cocok punya anak 2 iyaa teruuss..*bukan ini bukan kode tapi kalo ada yang ngerti hayyu lah wkwkwk becandaaaa kelws don't take it serious laah :p

Gue tambah tua, gue tambah ngerti hidup yang sebenarnya, gue akan mengahadapi masalah yang bakal lebih kompleks lagi, gue harus bisa ngatur waktu, gue harus bisa menghasilkan uang, gue harus bisa ngambil keputusan yang tepat, gue harus bisa tau cara-cara menghadapi masalah kompleks tersebut. Yaa tentunya gue harus bisa menyelesaikan masalah tersebut

Dengan itu semua gimana gue gak GeGaNa.... Cobaaa ...


Suatu ketika, gue lagi ngumpul bareng sepupu-sepupu gue, kita sharing masalah-masalah yang lagi kita hadapi dari mulai masalah teman-percintaan-keluarga-sampe keuangan supaya kita saling tau keadaan yang dialami masing-masing agar bisa saling support dan saling mengerti atau terkadang saling ngasih saran.

Karena kalau cerita teman biasanya kita cuma bisa dengerin dan ngasih saran jadi kurang seru soalnya kalau kita cerita tentang teman pasti yang lain ini cuma bisa bayangin teman yang lagi diceritain sesuai dengan kejadian yang lagi di ceritakan. Ya kalau mislanya ceritanya bagus kita bakal mikir yang bagus, begitu juga sebaliknya. Jadi, kalau cerita teman emang agak garing karena kan kita gak kenal sama temannya

Seperti ini misalnya 

Lely lagi cerita tentang teman OSIS nya, entah sekretarisnya, wakilnya, atau anggotanya, kebetulan doi ini Ketos nya jadi dia cerita ke kita unek unek dia jadi ketos.

Lely :  "ih jengkel nah kemaren pas sekolah ngadain acara itu malah aku semua yang ngerjakan dari mulai ngurus proposal sampe jadi mc acara, apaan itu wakil ku gak guna banget disuruh ogah-ogahan, gimana aku gak marah-marah pas rapat selesai acara, bayangin aja ........" Bla bla bla doi cerita tentang anggotanya. 

Panjaaangg .... 

Setelah itu gantian, Dheya lagi yang cerita dengan kelakuan teman-temannya yang gatau diri, misalnya modusin pacar doi dengan ngajak doi jalan dan ajak pacarnya. Atau gak, berlagak lupa bawa dompet waktu makan bareng dan minjam uang doi dan gak diganti ganti.  

Tapi bukan berarti Dheya atau Lely gapunya teman teman yang baik ya kadang doi juga cerita yang baik baik kok. Hehe..

Ketika kita sudah masuk ke topik percintaan disitu gue paling banyak ngebacot. Yaiyalah kalau sharing tentang teman gue mau sharing apaan, soalnya temen temen gue adem ayem aja gak aneh aneh macam teman  mereka *cie temen gue baper semua nanti* .

Gue paling bacot karena cuma gue yang masih galau galau gajelas soal cinta -__- hoam, mereka semua udah pada taken pasti malas cerita tentang cinta yaiya kan mereka asik chatting sama pacar masing masing. Karena gue yang masih on fire ngestalk, menganggap hal hal kecil aja istimewa, dengar kabar doi dekat sama ini sama itu galau. Duh baper gue anaknya. 

Saking seringnya gue cerita orang yang sama dari mulai gue SMP sampe gue SMA semua moment udah gue ceritain ke Dheya sama Lely, mereka sampai hapal moment-moment yang udah pernah gue ceritakan dengan orang-orang itu (ceh orang-orang padahal cuma 2 selama 6 tahun, 1 orang 3 tahun tuh wkwk setia men padahal susah move on) 

Sampai suatu saat Dheya pernah bilang begini :

"Ya ampun Dah, perjuangan kamu tuh masih belum seberapa dibanding perjuangan ku bla bla bla *dia cerita perjuangannya*....  sampai akhirnya kamu dapat nanti rasanya bakal beda yang sebelumnya kamu bakal on fire ngestalk tiap jam sampai akhirnya kamu bosan sendiri ketemu orang ini lagi dan lagi" 
*mudahan pacar Dheya gak baca ini wkwkwk buyar nih kalo sampe dibaca*

Baru kemudian gue jelasin lingkungan di sekolah gue yang sebenarnya seperti apa, mau cewek atau pun cowok masih banyak yang belum pernah pacaran kebanyakan mereka terlalu fokus sama game, belajar, kdrama, artis Korea/barat/Indonesia, kegiatan eskul dan lain segala macam. 

Suatu hari juga gue cerita sama sepupu gue yang cowok keadaan sekolah gue yang masih "polos" kayaknya,  dan dia memberi jawaban yang bikin gue agak shock, 

" Nah, itu sudah Dah kebanyakan teman temanmu yang masih polos itu pas kuliah yang udah kenal sama yang namanya cowok bakal mudah banget "rusak" secara kan mereka masih polos banget apalagi ya mulutnya cowok itu manis banget cewek mana juga bakal kepincut kalau dianya jago ngomong, makanya ku ingatin aja buat kalian kalian itu nanti hati-hati jangan mudah baper atau kepancing sama embel embelnya cowok" 

Itusih menurut pengalaman dia sendiri ya waktu dia ngeliat kejadian kejadian di dunia perkuliahan yang sebenernya.
Informasi barusan jangan bikin kita anti sosial ya tapinya. Cuma mengingatkan ehehe. Mangats all...

Oke back to the main topic, masalah klimaks yang sering kita omongin yang pastinya kita hadapin bareng bareng yaitu, masalah keluarga. Kita sering banget sharing apa kejadian yang terjadi akhir akhir ini hot news saat ini sampai berita terkini (kok kayak acara gossip???) 

Kebetulan umur kita gak beda jauh paling cuma beda 1-6 bulan aja jadi kita masih berada di sekitaran umur yang sama. Dari kecil kita udah susah senang bareng melewati masa masa tanpa masalah dan bodo amat sama urusan yang lain bareng bareng. Sampai akhirnya kita sudah tiba di umur segini. 

Seperti yang udah gue bilang sebelumnya, semakin kita bertambah tua atau halusnya bertambah dewasa masalah yang kita hadapi akan semakin kompleks karena kita benar benar akan berhadapan dengan dunia nyata yang juga diikuti oleh masalah yang nyata. 

Kita sama-sama tau masalah apa saja yang ada di depan, kita harus tau cara menyelesaikannya karena generasi penerusnya ya emang kita semua. 
Too many problem. And of course we have to face it. 

Di saat seperti ini ketika gue ngeliat adek sepupu gue yang masih menikmati dunia bermainnya gue harus berpikir masa depan gue gimana, masalah ini nyelesaikannya gimana, dll... 

Untuk masalah keuangan sih gue males bahas nya. Hahahahaha yaudah laah yaaa....

Sekian post malam ini ...

Pesan gue,
 Semangat ENAS 2015 !!!!
Semangat SNMPTN, SBMPTN, SMMPTN 2015 !!!!

Good nite readers ..... 

From my room, with love, :* wkwkwkwk jijay ewh. Byeee


No comments:

Post a Comment